Friday, May 30, 2008

Aku dan Indonesia

Hari ini baru selesai baca buku "Gema Kebangkitan - Catatan Harapan Anak Bangsa". Buku apa tuh? Keterangan lebih lanjut soal buku ini bisa diliat di sini. Ada foto2nya juga lho.. bisa cek di sini.
Kok bisa dapet bukunya? Hari Minggu kemaren dikasih pinjem sama
salah satu penulis artikelnya. *sayang.. cuma dikasih pinjem.. Hahaha!*
Gua bisa lumayan cepet selesai baca bukunya soalnya minggu ini (entah kenapa) gua sering banget dapet MRT yang ga penuh sesak dan juga dapet tempat duduk di MRT, jadi bacanya nyaman… dan bisa cepet.. Hihi..

Peluncuran bukunya tuh hari Sabtu, 24 Mei. Gua tertarik banget buat dateng sih *idung udah ga tahan mencium bau2 Indo.. apalagi bakal berbau2 poleksosbudhankamnas ><* Tapi… di waktu yg sama juga ada Youth Fellowship... jadi ga bisa dateng… Ihiks.. ihiks… berat juga harus ngambil keputusan ini.. Yang lebih menyakitkan lagi.. malemnya gua chat sama si penulis artikel itu dan dia bilang ada talkshow sama
Dr. Aris Ananta & Mas Andi Wijajanto, MSc (PhD candidate of S.Rajaratnam School of International Studies and professor of Social and Politic Faculty of the University of Indonesia).
Euh… manyun deh.. Pengen liat Mas Andi langsung. Kalo sama Dr. Aris sih dah pernah ketemu & jabat tangan... *ga berani banyak ngobrol… takut keliatan begonya.. Hoho..* Ngebet banget ketemu sih? Yah.. kagum.. kagum.. Artikel Mas Andi tuh bacaan gua sehari2 pas waktu kuliah dulu..

OK. Kembali ke buku. Seneng bisa baca bukunya! Rationally-and-emotionally-related banget sama buku itu, soalnya topiknya gua seneng (Indonesia) and penulisnya adalah temen2 senasib (orang2 Indo yang ada di Singapur). Waktu lagi baca buku itu, sering banget terbersit di pikiran “Wahh.. ini mah gua banget!!!”

Inspired by the book, gua tulis surat cinta buat Indonesia.

Singapura, 29 Mei 2008

Ndo sayang..

Saya tau saat ini kamu merasa dikhianati & ga habis pikir kenapa saya ninggalin kamu.
Mungkin yang ada dalam pikiran kamu saat ini, “Katanya sayang, tapi kok ninggalin? Kenapa?”
Saya memang pernah bilang kalo saya sayang sama kamu. Dan memang saya masih sayang sama kamu.. sungguh..
Cukup sulit buat saya untuk ngasih penjelasan. Untuk saat ini saya hanya bisa bilang kalo saya pergi ninggalin kamu karena saya merasa ini adalah jalan yang udah Tuhan tetepin buat saya, dan ini jalan yang terbaik buat kita berdua. Saat ini Tuhan ingin saya di luar negeri supaya saya bisa ningkatin kemampuan saya, nambah pengalaman, mengasah mental & kepribadian, mencari modal, membangun networking dan (saya percaya) masih bannyakkk lagi hal2 besar lainnya yang Dia rencanain. Dan saya percaya… kamu juga ada di pikiran Tuhan waktu dia nge-plan hidup saya. You are an indispensable part of my life… semua hal lebih baik dan yang terbaik yang Tuhan kasih buat saya bakal saya bagi sama kamu juga.

Saya ga tau kapan saya bisa berada di deket kamu lagi. Saya masih belum tau apa rencana Tuhan ke depannya buat hidup saya. Mungkin saya akan dikirim lagi ke negeri lain, ke tempat yang lebih jauh lagi… ato mungkin saya bakal kembali ke sisi kamu…
Untuk saat ini, saya mohon pengertian kamu. Saya sadar kalo ngejaga hubungan jarak jauh tuh ga gampang. Saya ga bisa ada di sana pas kamu senang atopun sedih… saya juga lebih jarang denger kabar tentang kamu… Tapi percaya sama saya… kamu tetep ada di hati saya.

Please take a good care of yourself.

With love,

Ita

PS: Kemanapun saya pergi, orang2 akan menghubungkan kamu sama saya. Saya pasti berusaha jaga nama baik kamu. Oya, saya juga pasti akan terus simpen liontin Citizenship yang jadi pengikat cinta kita berdua!;)

No comments: