Wednesday, May 21, 2008

It's free!

On the way kerja tadi pagi, keluar dari MRT Tanjong Pagar, ada beberapa anak muda lagi ngebagiin milk tea yg dikeluarin perusahaan-produsen-teh-yang-corporate-colournya-kuning. Gratis! Gelasnya juga tinggi, sekitar 12 cm *sambil mendelik ke si produsen-kopi-berlogo-putri-duyung-dengan-warna-dasar-ijo yg kalo bagi2 gratis cuma pake gelas segede ucrit*
Pas gua deketin mereka, salah satu mba2 yang bagiinnya tersenyum ramah banget sambil dengan sopannya nanya ke gua, “Would you like a cup of tea?”.
Gua pun tersenyum sama dia….
Lalu mempercepat jalan gua dan melengos pergi, melanjutkan perjalanan ke kantor.. Huakhakhak. Kejamnya dunia… udah beramah2 tapi ditolak :)
Duh, bukannya apa2, gua udah eneg sama barang gratisan di sini. Udah terlalu banyak. Tiap hari pasti ada. Koran gratis, kupon gratis, pembalut gratis, tissue gratis. Banyak barang2 dibagiin free! Sampe orang2nya juga bermental free.. FREE THINKER.. :)

On the way to my office building, I can’t stand not to think about it…
Gua pikir… mungkin ini salah satu hal yg bikin banyak orang Singapore ini ga percaya Tuhan & anugerah-Nya. Udah terlalu banyak hal gratis yang mereka terima dari orang laen & dari negara (citizen di atas umur tertentu bakal terima sejumlah uang dari negara setiap taunnya -yang menurut gua jumlah nya cukup besar).Jadi pas mereka tau tentang anugerah keselamatan (yg juga gratis), mungkin mereka pikir:
Ah, just another free thing. Nothing special.” atau
I’m bored with all this ‘free stuff’. I’m not obliged to take it anyway.”
At least itulah yang ada di pikiran gua waktu gua mutusin ga ngambil milk tea gratis itu.

So what? What to do next is what’s difficult. Orang2 percaya harus buktiin kalo anugerah ini tuh beda dari yang laen. It IS SPECIAL. Bernilai KEKAL. Harus bikin konsep anugerah ini jadi konsep yang kalo mereka liat tuh bakal “Wah!” dan irresistable buat mereka.

Tough eh? TOUGH.. Soalnya masalah kaya gini ga bisa diomongin di mulut doank. Kalo ngomong doank mah mereka juga jago (orang sini emang paling cepet. Jalannya paling cepet… ngomongnya paling cepet… Hehe..)
Anugerah itu harus mendarah daging dlm hidup qta soalnya mereka bakal percaya kalo ada saksi hidup. (YUP. NGOMONG-dalam hal ini NGETIK-EMANG GAMPANG. Buat ngelakuinnya tuh butuh emergency help dari Papi. Help me, Dad!)

Gua yang kerja, harus kerja yg bener... Mereka yang sekolah, harus sekolah yang bener... Yang kuliah.. harus kuliah yang bener..

Oya, ngomong2 soal kuliah, jadi inget. Kemaren gua baru dateng ke Graduation Show-nya temen2 seperjuangan pelayanan. Congratz buat Cecel, Vania, Deric, Eri, & Kartika!!! I’m so proud of you guys! *kaya nya mereka ga suka baca blog gua, tapi gpp lah, toh udah ngomong langsung*

Iya, gua bangga banget sama mereka. Cecel & Vania pernah juara lomba design & dapet hadiah yang nilainya beberapa ribu USD. Deric sih jangan dibilang, dia mah Award nya banyak banget, mimpin ini itu, terus dia ketua Grad Show nya pula. Seneng banget bisa liat mereka tetep berprestasi dan tetep komitmen sama pelayanan (yg pasti sih sulit banget bo! Makanya gua salut).

Juga mo sekalian ucapin selamat buat temen2 laen yang udah lulus tapi belon Grad Show: Feli, Noni, & Cien2!!


Buat temen2 yang baru lulus: Keep on fighting! Graduation Show is not the end, tapi awal sebuah nightmare. HUAHAHAK! (evil laughter) What to do next? Pasrahin aja semuanya sama Papi ya.. mo dibawa ke mana juga ikutin aja… ntar hasilnya pasti jadi kaya gua (ancur gini. Hohoho..). I believe you’ll have the brightest future you could get.. with GOD ;)

No comments: