Saturday, May 10, 2008

Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

Liat judulnya jadi inget salah satu lagunya Sheila on 7 :) Gua emang suka lagu itu... Eh, So7 apa kabarnya sekarang ya? Dah lama banget ga denger kabar mereka.. Selama di sini gua jarang banget (bahkan ampir ga pernah) dengerin lagu pop Indo. Akhir2 ini lagi banyak gaul sama choral songs, hymns, oratorios, lagu2 rohani *tuntutan pelayanan... dan dalam usaha membuat diri lebih 'civilised' :p*

Lagi di kamar sendirian, room mate gua dah bobo. Hari ini emang pulang agak malem, tadi ikut pelatihan penginjilan yang dibawain sama Pdt. Albert Rumbo. Duh.. mencium hawa2 Bandung.. jadi kangen.. :)

Tadi pas pelatihan qta satu2 ditanya kapan terima Yesus. Hahh.. Jadi nostalgia..

Maret 1984-Oktober 2000
Gua lahir n gede di keluarga 'Kristen'. Tiap Minggu selalu di-encourage ke gereja sama bonyok. Anak alim.. anak baik.. anak rajin.. tiap Minggu ampir ga pernah bolos.. ampir selalu dapet hadiah karena kerajinan gua dateng Sekolah Minggu.. dateng dengan motivasi yang bener (pengen dengerin Firman).. selalu nurut sama Guru SM..


Oktober 2000
Gua ikut kelas katekisasi. Waktu itu Ko Hen (Ev. Hendrikus Telaumbanua) yang pimpin. Kita semua yang ikut kelas katekisasi dibagiin selembar kertas buat ngejawab pertanyaan dari Ko Hen. Ada beberapa pertanyaan, tapi satu yang gua inget. Pertanyaan yang bikin gua mikir, merenung, deg2an..

"KALO kamu mati hari ini, apa kamu YAKIN kamu bakal masuk Sorga?"

Dalam pikiran gua, "Gua berbuat bae.. gua rajin sekolah Minggu.. gua tau Firman Tuhan.. gua anak yang nurut ortu.. ga macem2.. TAPI.. kok tangan ini ga bisa nulis kalo gua YAKIN"... Dan gua ga mau boong.. Setelah beberapa menit berpikir keras (dengan perasaan ga enak) akhirnya gua tulis jawabannya di kertas itu: "Engga."

Akhirnya Ko Hen jelasin soal gimana caranya masuk Sorga... dan di akhir kelas katekisasi Ko Hen bilang, "Buat kalian yang ngejawab 'engga', ga usah khawatir, ntar pas pulang ke rumah kalian lakuin seperti yang udah dijelasin."

Sore itu gua pulang ke rumah.. masuk ke kamar gua.. duduk di atas kasur.. sepi..
Gua konci pintu.. terus mulai berdoa, "Tuhan, saya sadar saya orang berdosa.. Ampuni dosa2 saya.. Terima kasih buat kasih-Mu sehingga Engkau rela disalib buat saya. Saya percaya kalo Tuhan Yesus udah mati buat menebus saya.. Saat ini saya mau terima Yesus sebagai Juru Selamat saya.. Masuklah dalam hati saya, Tuhan.. Terima kasih.. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin."

Selesai doa, gua cuma terdiam.. menangis.. lega.. damai.. penuh ucapan syukur..
Anugerah itu udah gua dapetin.. Anugerah terindah.. Anugerah keselamatan.. :D

Sesederhana itulah pengalaman gua terima Yesus. Ga ada heboh2nya.. ga pake 'di-warning' Tuhan dulu lewat sakit, kecelakaan, kehilangan orang tercinta, bangkrut, dan laen2 yang sedih2..
Dalam sebuah kesederhanaan, gua ditarik-Nya.. For me, that simplicity is beautiful.

May 2008
Here I am, dengan mata berkaca2.. mengingat kembali masa2 itu.. ditemenin lagu2 rohani.. men-sharingkan pengalaman indah itu lewat blog.
Kembali mengingat perjalanan gua sama Yesus..

7.5 taun dah lewat..
Ga pernah sekalipun Dia ninggalin gua..
Sedih iya.. Kecewa iya.. Cape iya.. Bosen iya.. Males iya.. Stagnan iya.. Stress iya.. 'Kering' iya..
But never once He gave up on me. Ga pernah Dia biarin hal2 di atas berlangsung lama dalam hidup gua..
Waktu gua ngerasa lagi bosen banget ikut persekutuan doa & persekutuan pemuda, Dia ngasih perasaan 'ga enak' di hati gua. Urghh.. kaki ini dengan berat melangkah ke gereja..
Tapi.. in the end gua bakal pulang dengan senyuman dan pemikiran "Untung tadi dateng" :)
Waktu gua bosen dengan pelayanan yg menumpuk & semakin hari semakin seperti rutinitas.. Dia selalu berbisik sama gua.. ngingetin gua, "It's a privilege, bukan 'beban'."
SELALU kaya' gitu.
Waktu gua berusaha melepaskan pegangan tangan-Nya, Dia malah memegang tangan gua dengan lebih erat, bahkan tangan gua ditarik-Nya, biar gua lebih deket sama Dia.

Here I am.. Struggling with my sins.. Struggling with my weaknesses..
Trying to be everything He wants me to be.. to do everything He wants me to do..
Sometimes I just failed, but most of the time I made it. Not because of my strength, but because of HIS love & persistence towards me..

Thank you Lord, for the greatest gift in my life.. Your amazing grace.. :)

No comments: