Tuesday, December 30, 2008

Second Chance

Wewewew.... dah lama ga update! >.<
Jadi pusing mo mulai cerita dari mana... Terlalu banyak... Huhu...
Sebagai ganti cerita... gimana kalo pasang foto aja :p









Foto paling atas itu foto Sanctuary Choir IEC Singapore waktu melayani di Changi Chapel hari Minggu 21 Des.

Foto kedua itu promotional flyer buat musical drama nya GLCC yang berjudul "Ashes for Beauty". Gua nonton musical itu tanggal 24 Desember.

Foto ketiga sih... sebenernya ga penting buat diceritain... itu cuma kenarsisan gua aja :p That's me on Christmas Eve di depan NUS Cultural Centre tempat musical dramanya dipentasin.

Kenapa 3 foto ini? Karena ada kaitannya antara 1 foto dengan foto yang lain. Ada 1 kata konci yang menghubungkan ketiganya... yaitu: Ex-prisoner.

Di foto pertama, kita lagi melayani di dalam persekutuan untuk para ex-prisoner. Di foto kedua, musical dramanya tentang ex-prisoner yang baru aja bebas dan berjanji mau pake hidupnya buat nolong orang lain. Di foto ketiga... hati2! Itu foto menipu! Meskipun mukanya manis tapi dia ternyata ex-prisoner! :p *Imprisoned by sins*

Lewat 2 event di atas gua merenung lagi tentang "second chance". Ex-prisoner bisa dibilang merupakan orang2 yang dikasih kesempatan kedua buat memperbaiki hidup mereka semenjak mereka bertobat di penjara. Ga kebayang gimana bersyukurnya mereka waktu bebas dari penjara. Udah lepas dari dosa (kurungan spiritual)... lepas pula dari teralis besi (kurungan fisik)...Trully God's grace...

Dan teringat lagi dengan kisah "second chance" gua yang ga terlalu "bombastik" kalo dibandingin dengan kisah2 mereka (yang dulunya pemakai narkoba, perampok, pencuri, melukai orang, dll). Yup. Gua diberi kesempatan untuk ngejalanin kembali hidup dengan suatu perspektif yang berbeda 180 derajat. Kalo dulu tuh hidup cuma asal hidup, asal ngelakuin kewajiban, asal beres, asal gua enak... pokoknya asal2an lah... boring banget! *phlegmatis abis* Nah... sekarang udah ga asal2an lagi... ada tujuan. Tujuan yang terus memotivasi gua untuk do better sampe best, untuk ga hidup buat diri sendiri doank, untuk terus ngelakuin perubahan ke arah positif, dan untuk terus "menggali".

No comments: