Thursday, November 27, 2008

Natal Berkesan - Taun 2000

Wew… atmosfer Natal udah makin kuat! Jadi mo share tentang Natal2 yg paling berkesan.

Pertama, Natal taun 2000. Itu Natal pertama gua sebagai orang percaya, makanya SUPER berkesan. Di taun itu untuk pertama kalinya gua merasakan makna Natal yang sesungguh-sungguhnya. Kalo taun2 sebelumnya makna Natal cuma bisa dimengerti sebatas pengetahuan, maka di taun 2000 itu gua mengerti, memaknai, dan merasakan “the true Christmas”. Ahh… beneran. Gua ngerasa beruntung banget bisa ngerasain “the true Christmas”. Bener2 ga bisa dilukiskan *maap ya… bukan ga mau :p*


Ternyata... MENGETAHUI dan MERASAKAN memang JAUH BEDA! Hehe..

Untuk pertama kalinya dalam Natal gua menitikkan air mata mengingat karya Allah yg ga bakal bisa dimengerti sepenuhnya akal manusia ini. ALLAH inkarnasi jadi manusia. The infinite became finite. The immortal became mortal. Lahir di tempat ga terduga.
Itu hal yang ga masuk akal. But HE did it. And not just that. HE did it for us. For me. HE has his own plan, and HIS plan is so amazing! Dan gua menangis karena luapan syukur yang ga terkira karena akhirnya gua bisa ngerti rencana-Nya dan bahkan dimasukkin jadi bagian dari rencana-Nya. I was flooded with joy. Kontras dari kebiasaan sebelumnya, dimana Natal tuh lebih gua maknai hanya sebatas ajang perayaan kelahiran Yesus, ajang kumpul ketawa-ketiwi, nunggu2 perayaan dan bingkisan, libur panjang, and other stuff that I consider as unimportant now…

(to be continued)

No comments: