Tuesday, September 2, 2008

Pulang Indo :)

Akhirnya back to Bandung!

FYI, gua di Indo dari tanggal 30 Agustus-22 September. Kalo perlu ngeghubungin, no Indo gua (62)81394894018.

Ada beberapa cerita dari perjalanan pulang kemaren...

1. Cerita tentang kebetulan *ato pertanda?*

Jadi begini... alasan gua memilih pulang ke Jakarta tanggal 30 Agustus tuh supaya gua bisa dateng ke acara pameran pendidikan Jepang di Jakarta Convention Centre hari Minggunya (31 Agustus). Entah kenapa, selama perjalanan pulang kemaren banyak diperhadapkan dengan hal2 berwangi Jepang, terutama hari Sabtu. Bermula dari les Jepang di Sabtu pagi *ini sih biasa*, terus pas gua nunggu boarding pesawat ternyata TV di ruangan itu nyiarin acara Japan Hour (tentang travel keliling2 Jepang) di Saluran-Berita-Asia. Gua nonton2 sambil smsan sama temen di Oz yang udah pernah ke Jepang. Dia bener2 bikin gua ngiler pengen ke Jepang.

Cerita berlanjut ketika naek pesawat. Gua klo naek pesawat selalu pilih seat yang deket jendela *biar bisa liat pemandangan di luar*. Waktu gua duduk, plek, gua liat jendela di sebelah kiri. Ternyata... pesawat Japan Airlines! Dalam hati gua berkata, "Sabar... sabar... kapan2 elu bakal naekin tuh pesawat!"

Lanjut lagi... pas pesawat mendarat di Sokarno-Hatta... pemandangan jendela kembali menunjukkan pesawat Japan Airlines. Oh! Tidak! Dari manakah datangnya semua godaan ini? Gua jadi bener2 berpikir... Kebetulankah? Pertandakah? *Maksudnya pertanda gua harus ke Jepang. Hohoho...* Klo emang pertanda, memang sebegitu bodohkah daku sampe harus dikasih tanda2 yang obvious & bertubi2 kaya gitu? 

2. Cerita tentang pengalaman pertama

Banyak hal baru yang gua lakuin di Jakarta kemaren:

-Naek bajaj. Yup, ini keinginan gua dari dulu yang ga pernah kesampean *kasian amet deh lu!* 

-Naek busway. Kesampean juga! :) Buset bo! Kapok juga naek busway! Ngantri nya itu lho... Lama dan berdempet2an... Kepanasan...

*btw, thanks banget buat sahabat gua & cowonya yang udah bersabar mengikuti keinginan gua yang agak2 aneh*

-Pergi ke 2 mall baru, Senayan City dan Grand Indonesia.

-Nyobain makanan baru!  Di antaranya *catet! DI ANTARANYA, bukan semuanya*: Soto Kudus *konon ini untuk orang2 yang tidak kudus seperti gua :p*, ayam bakar Chicken Story, es krim Dairy Queen, Bakso Lapangan Tembak Senayan. Huahaha! Ngiler ngiler deh :p

-Public figure yang pertama kalinya gua liat secara langsung: Tukul, Dewi Rezer, dan Sydney Mohede

3. Cerita tentang ditinggalin 

Jadi... sahabat gua tuh udah pesenin travel buat gua buat hari Senen jam 8. Kita berdua bangun jam 6.30... mandi... berangkat jam 7.40an... bangunin supir taksi yang lagi tidur di pinggir jalan (beneran!).

Ga disangka, ternyata macet! Sobat gua ngira ga bakal macet soalnya hari pertama puasa (sekolah2 pada libur). Sampe jam 8.05 belon nyampe tempat travelnya. Akhirnya ditinggalin deh... 

Untung temen gua siaga (siap-antar-jaga). Dia langsung telpon travel laen dan booking jam 9. Jadi gua balik jam 9. Nyampe Bandung jam 11.

No comments: