Sunday, April 12, 2009

An update after so long...

It's a nice weekend for several reason:
1. Good Friday & Easter! ^o^
2. Long weekend! And I finally had 7-8 hours sleep! Hah... feel so good!
3. For the first time in couple of months that I went for a movie & eat sushi together with friends
4. For the first time in my life I curl my hair! Hahahaha!

Long time no update my blog... been occupied by work, courses, and Easter preparation >.<

I'm grateful for the last couple of months for the fact that I was given time to dig deep to God's Word (through personal quiet times on Ecclesiastes, through Prayer Meeting & Bible Expository, through semon on Saturday Fellowship, through Sunday Service). Really... the more I dig deep... the more I feel scary as well as blessed.

Why scary? Karena gua jadi ngerasa betapa kotornya diri gua. Dosa2 di dalam pikiran... dosa2 yang ga keliatan... ketidakpedulian... motivasi2 yang ga bener...
Ternyata gua udah banyak banget mengakumulasi sampah dalam pikiran gua. Menyedihkan... karena somehow gua selalu ngerasa kalo hidup gua itu bae2 aja. Gua ga ngelakuin hal2 yang ngerugiin orang laen, hubungan gua sama orang laen juga bae2 aja, pokoknya lancar2 aja lah... Tapi ternyata semuanya itu cuma ilusi. Gua membohongi diri gua sendiri.

Ternyata gua punya kebiasaan untuk mengkompromi hal2 yang (menurut gua) "kecil dan ga penting", padahal itu bisa dipake orang buat ngejatuhin gua. Gua lupa kalo standar Tuhan adalah sempurna..
Daniel 6:4 "At this, the administrators and the satraps tried to find grounds for charges against Daniel in his conduct of government affairs, but they were unable to do so. They could find no corruption in him, because he was trustworthy and neither corrupt nor negligent."

Ternyata masih ada orang yang "secara ga sadar" belon gua ampuni dan lupakan kesalahannya...
Akhir2 ini gua dipertemukan kembali dengan orang itu. Dan gua diajar lagi buat mendoakan orang yang ga bisa gua lupain kesalahannya itu. Lega... :)

Ternyata gua belum bersyukur sepenuhnya dan belom pake bener2 kesempatan yang ada buat menimba banyak ilmu di negeri singa ini. Harus bisa memeras abis apa yang bisa gua peras di sini :p Honestly... I'm struggling with my Japanese course. Udah mulai ada kanji nih... susah banget! Udah mo nyerah sebenernya... udah ga mo lanjutin... ketinggalan banyak...
Tapi... di saat gua mo bolos kelas... di saat gua ga mau lanjutin ke term selanjutnya... entah kenapa gua dituntun "secara paksa" untuk lanjutin ke term selanjutnya... Sampe sekarang gua masih bertanya2 kenapa gua bisa disuruh nerusin kursus ini... In a process to understand HIM...

Sebenernya masih banyak banget yang gua pelajari akhir2 ini... tapi hal2 di atas adalah hal yang utama.

And why blessed? Of course, karena gua bisa sedikit demi sedikit bisa menyapu habis kotoran yang selama ini gua tumpuk di bawah karpet!
Gua percaya masih banyak banget kotoran... dan masih terus expect kuasa-Nya buat terus mengorek luka2 gua yang tedalam untuk disembuhkan, dan menyelami bagian tergelap dalam hati gua untuk menelan kegelapan itu dengan terang.

Work in me, Lord! I'm ready! :)

2 comments:

Dyna Shonata said...

beautiful..:)

kairos said...

The love of God constrain me :)
We are destined to rule the world