Sunday, March 23, 2008

Good Friday (Jumat yang Bagus?)

Friday (21 Mar) was good because:

1. Libur! Yey! Kesempatan bangun siang n leha2 (terj: santai2) di rumah. Nonton "Celebrities Without Make Up". Ya.. celeb juga emang manusia, kalo ga make up bisa jelek abiezz.
Buat gua acara kaya ginian bagus nih... buat ngehibur mereka2 yg NGERASA diri ga cakep/cantik *yg pasti bukan gua*

2. Easter Cantata "Praise the God of Ressurection" yg udah lama disiapin dengan kerja keras (termasuk di antaranya: keringat, air mata, doa, kurang tidur, abis suara) akhirnya dipentaskan juga! Gua ikut nyanyi (bener.. kalian ga salah denger.. NYANYI.. ga cuma nampank doank)

Here we are!

Once upon a time.. waktu pertama kali diajak ikut Kantata... bayangan gua tuh gua bakal pake jubah berwarna keemasan hingga tampak anggun, megah, n seperti malaikat. Tapi... angan2 memang tinggal angan2. In the end... kok jadi berasa ikut pemilihan Abang & None Jakarte ye????

Finalis None2 Good Friday IEC Singapore '08. And the winner is.. jelas yg paling kiri!


Yg berkesan dari Kantata ini:

1. Persiapannya bo! Bener2 kerja keras. Kita diharusin ngehafal semua lagu2nya. Latihan2 yg gua jalanin: (a) Latihan sama temen2, seminggu 2x @2-2.5 jam. (b) Latihan sama housemates di rumah & di MRT. (c) Latihan sama iPod Nano baru terchayank. Hohoho... (d)Latihan sendiri di toilet rumah (beneran!)

2. Lagu2nya. Lirik2nya bener2 jadi berkat buat gua pribadi (n gua percaya juga buat semua temen2 yg ikut terlibat). Ada 6 lagu: In the Beginning was the Word (+God So Loved the World), God's Holy Lamb (waktu Yesus masuk Yerusalem), You are the Bread (perjamuan malam terakhir), King of Tears (pergumulan Yesus di Taman Getsemani), Three Crosses of Shame (waktu Yesus disalib bersama 2 penyamun), Praise the God of Ressurection (kebangkitan Yesus).

Lewat lagu2nya, gua bener2 diingetin lagi sama penderitaan & pengorbanan Yesus buat gua. Ngeri banget.. hati sampe trenyuh waktu nyanyiin beberapa lagunya, apalagi pas latihan2 terakhir waktu kita nyanyi sambil liat cuplikan2 videonya. Ampir menitikkan air mata..

3. Kebersamaannya. Paling asoy kalo dah punya temen2 sepelayanan yg bisa diajak saling bantu, saling nyemangatin, saling sharing, saling ngejaga kesehatan, saling ngedoain, dan saling2 yg laen (termasuk saling ngetawain n saling ejek).. Sanctuary Choir International Evangelical Church Singapore & Glory to God Youth Choir, you guys... bener2 TOP BANGET!!!

Kesimpulan:

Banyak banget kata2 pujian yg bisa gua panjatkan, tapi yang mau gua ucapin sekarang hanyalah kalimat yang super pendek ini: "Thank you GOD, for your love, that YOU sent Your ONLY SON for me. Thank you JESUS, my only Saviour, for ALL Your sacrifice. Thank you HOLY SPIRIT for touching my heart so that I could accept this truth. Being saved by Your grace is trully the best thing that ever happened in my life."

Currently feeling: Grateful =)


2 comments:

imambenjol said...

foto nya lagi dong.. masa cuma 2? (atau cuma 2 yg pose lu nya bagus hahahahhahaha) *peace peace

btw lagu aslinya ada di
http://choralmusic.com/audio/praisethegod.mp3

Ita said...

Imam! Buka2 rahasia!